Perekonomian Indonesia (*ISBN: 978-623-09-4151-1)

 


Penulis : 
Dr. Tri Widayati, SE., MSi
Dr. M. Afdhal Chatra P, M.Ec.Dev
Dr. Ir. Achmad Daengs GS, SE., MM., CPPM., CPE
Prof. Dr. Nugroho, SBM., M.Si
Silvia Rahayu, S.P., M.Si
Yoseb Boari, S.E., M.Si
Ir. Ahmad Syamil, MBA., PhD
Dr. Samuel PD Anantadjaya
Dr. Irma Suryahani, SE., M.Si

Judul : PEREKONOMIAN INDONESIA : Perkembangan & Transformasi 
Perekonomian Indonesia Abad 21 Terkini
 

Ukuran            : 15,5 x 23 cm

Jml Hal           :  161 Halaman

No. ISBN        : 978-623-09-4151-1

Terbit              :  24 Jun 2023

Harga              : 120.000

Penerbit           : PT. Sonpedia Publishing Indonesia

Sinopsis:

Buku "Perekonomian Indonesia : Perkembangan & Transformasi Perekonomian Indonesia Abad 21 Terkini" menggambarkan perjalanan perekonomian Indonesia pada era yang penuh tantangan ini. Penulis mengulas secara komprehensif point-point penting yang mempengaruhi perkembangan ekonomi Indonesia.

Dalam buku ini, pembaca akan dibawa dalam perjalanan menyelami perkembangan perekonomian Indonesia dari berbagai sudut pandang. Mulai dari sistem dan transformasi ekonomi Indonesia, pendapatan nasional, pertumbuhan, dan struktur ekonomi, hingga distribusi pendapatan dan upaya pemerataan pembangunan. Penulis juga membahas peran penduduk dan tenaga kerja dalam mendorong pertumbuhan ekonomi serta menganalisis pengeluaran konsumsi dan investasi masyarakat Indonesia.

Selain itu, buku ini mengupas fenomena inflasi dan peranan pengeluaran pemerintah dalam mengendalikannya. Pembaca akan mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang pengaruh globalisasi terhadap perekonomian Indonesia serta perkembangan dan transformasi sektor pertanian, perikanan, industri, manufaktur, koperasi, UMKM, teknologi dan bisnis digital, transportasi, pariwisata, dan otomotif di Indonesia.