Dimensi Media Pembelajaran (*ISBN:978-623-09-2595-5)

     




Judul   : DIMENSI MEDIA PEMBELAJARAN (Teori dan Penerapan Media Pembelajaran Pada Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Era Society 5.0)


Penulis:
Jaka Wijaya Kusuma, M.Pd
Dr. Supardi, M.Pd
Muh. Rijalul Akbar, M.Pd
Hamidah, M.Pd
Ratnah, M.Pd
Muh. Fitrah, M.Pd
Sepriano, M.Kom


Ukuran            : 15,5 x 23 cm

Jml Hal           : 113 Halaman

No. ISBN        : 978-623-09-2595-5 (PDF)

Terbit              : 21 Mar 2023

Harga              : 80.000

Penerbit           : Sonpedia Publishing Indonesia


Sinopsis:
Dengan kemajuan teknologi, media secara keseluruhan berkembang pesat sebagai sarana komunikasi pesan dan informasi. Bergantung pada kondisi, waktu, sumber daya, materi, dan audiens yang tepat, beragam media, dari konvensional, tradisional, dan sederhana hingga canggih, modern, dan kontemporer, dapat dimanfaatkan secara efektif.
Kehadiran media tidak hanya membantu pendidik dalam menyampaikan materi ajarnya, tetapi juga memberikan nilai tambah secara bermakna dalam kegiatan pembelajaran seperti menyerap materi sehingga siswa dapat menguasai pengetahuan dan keterampilan dengan baik. Media juga berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran. Hal ini sejalan dengan kebutuhan sumber daya manusia Indonesia untuk memenuhi kebutuhan keterampilan abad 21 di era revolusi industri 4.0, seperti kemampuan berpikir kritis, kreatif, berkomunikasi efektif, dan bekerja sama sehingga menjadi Dimensi Media Pembelajaran selalu mengalami perubahan dengan mengikuti perkembangan berbagai era.